ASN Kabupaten Bekasi Bagikan Nasi, Takjir dan Masker kepada Masyarakat

Pendidikan236 Dilihat

BeTimes.id-Aksi sosial dengan membagi-bagian nasi dan takjil serta masker dilakukan Aparat Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi ke masyarakat yang tersebar dib23 Kecamatan, Jumat (22/5).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, gerakan ASN Berbagi diinisiasi agar ASN menjadi contoh gerakan moral untuk berbagi kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.  Nasi dan takjil, secara keseluruhan sebanyak 47.000 paket nasi dan masker.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengajak aparanya untuk berbagi. Sebagai aparat ASN Kabupaten Bekasi,  harus menjadi contoh. Dan melalui aksi dan gerakan moral ini, masih banyak yang peduli sama masyarakat. “Kita sebagai contoh, dimana dengan gerakan-gerakan seperti ini dapat diikuti  orang lain,” ungkapnya, pada penyerahan paket nasi secara simbolis kepada Muspika Cikarang Pusat.

Sementara secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju menuturkan, pembagian paket nasi tersebut diharapkan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.

“ASN Pemkab Bekasi berpartisipasi aktif dalam rangka peduli Covid-19, melalui aksi memberikan  nasi box unruk bisa sedikit   membantu masyarakat yang terdampak. Kita berharap pandemi di Kabupaten Bekasi selesai, wabah ini musnah, sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ucap Uju.

Dikatakan,  bahwa pemberian paket nasi kepada masyarakat ini dilaksanakan di seluruh desa dan kecamatan di daerah ini. Secara khusus di Kecamatan Cikarang Pusat, akan disebarkan ke enam desa yang ada.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ASN dalam rangka membantu meringankan masyarakat kita. Hari ini semua bergerak serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, sebanyak 47.000 nasi box telah disiapkan untuk didistribusikan ke seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Semoga kita semua selalu dilindungi, panjang umur, dan berkah,” ujarnya.(adv/hem)

Komentar