Bupati Bekasi Silaturahmi Virtual Dengan Tim Medis

Peristiwa280 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan video conference dengan Para Tim Medis Penanganan Covid-19 , seperti Kepala Puskesmas, Direksi Rumah Sakit, baik RSUD maupun RS Swasta serta perwakilan Organisasi Profesi seperti IDI dan ARSI di Command Center Kabupaten Bekasi, Jumat (29/5). 

Vidio conference ini di tengah uasana Idul Fitri 1441 H,  dan pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi menyemangati serta mengapresiasi dan rasa terimakasihnya atas dedikasi serta pengabdian seluruh tenaga medis melakukan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillan kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, meskipun harus lewat komunikasi jarak jauh, namun tidak mengurangi rasa hormat dan apresiasi saya kepada bapak ibu yang telah berjibaku berjuang melawan Covid-19,” ujarnya.

Dia mengapresiasi kinerja  tim pelayanan kesehatan Kabupaten Bekasi dalam upaya penanganan Covid-19. Bahkan, pelayanan itu tak pernah terhenti  di saat bulan suci ramadan.  Ini bisa dilihat dari angka kasus yang terjadi setiap harinya mulai membaik, meskipun masih ada beberapa kasus positif yang terjadi.

“Kalau kita melihat memang,  waktu di bulan Ramadan. Tetap melayani dengan ikhlas, bapak ibu sekalian melayani masyarakat di tengah kerinduan dengan keluarga. Saya sangat merasa terharu dan bangga,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny menegaskan kepada semua tim untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Serta secara bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita semua masih diberi kekuatan. Insyaallah, bisa terus bersama-sama. Kita bersama-sama melawan, tidak ada menyerah di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan peserta Video Confrence  dr. Lussy Mesiana Gustantini,  Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Grand Wisata mengatakan, dukungan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sangat dirasakan dalam upaya penanganan Covid-19.  “Saya bersyukur sekali berada di keluarga besar Kabupaten Bekasi. Saya sangat merasakan, bagaimana kami menghadapi kesulitan ini tidak sendirian. Saya rasakan betul-betul bantuan dari Pemerintah Daerah. Kemarin itu perjuangan kita sungguh luar biasa, paling tidak secara mental kita dikuatkan” pungkasnya. (adv/hum)

 

 

Komentar