Walikota Bekasi Sholat Jumat Berjamaah Di Masjid Baabut Taubah Kemang Pratama

Peristiwa527 Dilihat

BeTimes.id — Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan sholat Jumat berjamaah bersama warga di Masjid Baabut Taubah Kecamatan Rawalumbu.

Pasalnya, pelaksanaan shalat Jumat hari ini mulai di berlakukan kembali di Kota Bekasi. Namun, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat oleh pengurus masjid dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam masa pandemi ini.

Menurut Ketua yayasan masjid Baabut Taubah, Rusli, bahwa pengurus masjid sudah menyiapkan protokol kesehatan, seperti, termogun, wastafel, handsanitizer, masker.

“Sebelum jamaah melakukan sholat Jumat, Masjid sudah di sterilkan dengan menyemprotkan disinfectan. Jamaah yang hadir di masjid ini diperkirakan hanya 50 persen dari biasanya, serta dengan memberikan pembatas jarak” katanya, Jumat (29/5).

Sebelum masuk khotbah, Walikota Bekasi juga menyampaikan bahwa Bumi Patriot telah kembali menggelar sholat berjamaah di Masjid atau Musholla yang berada di kawasan hijau dari covid 19.

Dan pelaksanaan di 50 Kelurahan zona hijau pada hari ini serentak menggelar kembali kegiatan berjamaah di Masjid.

Menurutnya, sesuai dengan surat edaran bahwa masyarakat Kota Bekasi sudah dapat beribadah kembali yang berada di zona hijau.

Hal ini kata dia, untuk menghadapi manusia produktifitas dalam covid 19, sesuai arah Presden Republik Indonesia.

“Tentunya, tetap menggunakan protokol kesehatan yang super ketat. Dan untuk warga yang sedang tidak enak badan atau sakit pada zona hijau, tetap jangan memaksakan untuk sholat berjamaah,” pintanya.

“Sedangkan untuk zona merah diminta untuk melaksanakan ibadah melalui rumah saja, ini untuk kepentingan kita semua,” jelasnya. (Adv/Hum)

Komentar