Pemkab Bekasi Terima CSR Mobil Perpustakaan Keliling dari PT. Hyundai Indonesia

Peristiwa202 Dilihat

BeTimes.id- PT. Hyundai Indonesia melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia menyerahkan bantuan berupa 3 unit mobil Perpustakaan Keliling sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang diterima langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Halaman Gedung Diskominfosantik setempat, Kamis, (18/06).

Bantuan ini, diharapkan bisa mendukung penuh, agar terciptanya pendidik yang lebih baik di daerah ini. Bupati Bekasi juga berharap supaya  ke depannya bantuan ini dapat berkelanjutan, “Saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih atas perhatiannya untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak,” ucapnya.

Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia Setyo Warsono menyampaikan, bantuan CSR yang diberikan sudah digunakan di Kecamatan Bojongmangu. “Tim kami sudah melakukan survey, dan memilih Kecamatan Bojongmangu dengan alasan karena dinilai minimnya literasi dan kesadaran orangtua akan pendidikan di sana,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan program CSR tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas literasi anak di tingkat sekolah dasar dan peningkatan kesadaran orangtua terkait pemenuhan hak anak atas pendidikan.

Bantuan program CSR ini juga bekerjasama dengan tiga dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan serta Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan. (hms/hem)

Komentar