SMA Negeri 1 Serang Baru Siap  Bantu Calon Siswa Jalur Zonasi

Pendidikan276 Dilihat

Sejumlah orang tua tengah menftarkan anaknya via jalur zonasi di SMA. (hms)

BeTimes.id-Pihak SMA Negeri 1 Serang Baru, Kabupaten Bekasi siap membantu mendaftarkan siswa khusus jalur zonasi, karena kesulitan yang dialami orangtua siswa  mendaftarkan anaknya.

Orangtua murid dipersilahkan  datang ke sekolah dengan membawa kartu keluarga (KK) untuk mengecek alamat anak yang akan didaftarkan, ambil nomor antrian dan bawa materai, dan akan dibantu, ” ujar Humas SMA 1 Negeri Serang Baru, Habib, Jumat, (26/06).

Dikatakan, orangtua jangan putus harapan lantaran anaknya tidak diterima di jalur prestasi, karena masih ada jalur zonasi yang mengutamakan penduduk sekitar yang dekat dengan sekolah yang dituju. “Masih ada kesempatan jalur zonasi, sudah dibuka silahkan segera mendaftar,” tambahnya.

Sebelumnya Sekretaris I PPDB Jabar 2020 Dian Penisiani mengatakan sudah membuka PPDB tahap 2 bagi calon peserta didik yang tidak lolos seleksi di tahap pertama, dapat mengikuti PPDB Jabar tahap II, yang dimulai 25 Juni-1 Juli 2020.

“Kesempatan ini bagi yang belum keterima di pilihan di tahap satu, silahkan ikuti tahap tanggal 25 Juni-1 Juli, jadi disini yang tidak lolos di tahap satu bisa mendaftar ditahap dua,” ujar Dian.

Pada tahap kedua, peserta didik bisa mendaftar di sekolah yang sama, mekanisme pendaftaran pun sama seperti tahap satu melalui daring.

Dian menjelaskan agar calon peserta didik tidak cemas jika tidak lolos di tahap awal, masih ada sekolah swasta yang akan membantu menampung peserta didik.

“Negeri itu setengahnya dari swasta, jadi nanti kalau memang tahap 2 tidak masuk, sebetulnya swasta siap menjalankan pelayanan juga, sebabnya kenapa tidak bisa diterima semua,” katanya. (hms/hem)

 

Komentar