Jenazah Satgas Apter Serda Joko Septino Dimakamkan Secara Militer

Peristiwa233 Dilihat

BeTimes.id- Jenazah Babinsa Komaril 01 Tambun, Serda Joko Septino dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (30/6).

Pemakaman dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul. Jenazah  tiba di TPU Pedurenan, sekitar pukul 09.00 WIB diiring sejumlah pelayat baik sanak saudara, teman, tetangga dan jajaran Korem 051/Wijayakarta.

Almarhum  salah satu dari delapan personil BKO Apter Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Ptm, Kodam XVII/Cendrawasi dan Kodam XVIII/Kasuari.

Menurut Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul, anggotanya itu meninggal dunia ketika bertugas sebagai Satgas Aparat Teritorial (Apter) yang sedang dipersiapkan untuk pembentukan Kodim di wilayah Indonesia Timur.

“Almarhum semestinya bertugas di Kodam XVIII/Kasuari. Baru saja tiba Minggu (28/6), dan Senin dini hari sudah dipanggil Tuhan Yang Maha Esa. Dan Senin sore, jenazah langsung dikirin ke rumah duka. Dan pagi ini kita makamkan secara kebesaran militer,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, Serda Joko Septino meninggal dunia karena sakit. “Tidak ada indikasi  lain dan sesuai pemeriksaan dokter, dia meninggal dunia akibat sakit,” kata Dandim.

Direncanakan, almarhum  bertugas selama 1 tahun di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Namun Dandim belum memastikan apakah Almarhum akan dinaikan pangkat luar biasa.(*/hem)

Komentar