Pasca Pandemi, Pemda Bekasi Kembali Gelar Apel Pagi

Peristiwa284 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten  Bekasi kembali menggelar  apel pagi di Plaza Pemda setempat, Senin (13/7),  sesuai  Surat Edaran Bupati Nomor 800/SE-47/BKPPD tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai dalam Tatanan Normal Baru di daerah ini. 

Asisten Administrasi Umum  (Asda III)  Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi  yang menjadi pemimpin apel mengatakan, agar seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu mentaati protokol kesehatan.

“Saya meminta untuk seluruh karyawan di  Pemda  selalu menjaga jarak, dan terus menggunakan masker, sekalipun  di ruang kerja,”  katanya.

Mantan Kepala Disnaker itu juga mengingatkan  agar  sering melakukan cuci tangan, mengingat sudah banyak fasilitas yang telah disediakan  Pemerintah Daerah. “Tidak hanya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,  juga  diiingatkan walaupun  sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru  (AKB),  harus bekerja dengan seungguh-sungguh untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ini,  Asda III menghimbau agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan contoh dan teladan yang baik, khususnya ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

“Disiplin harus terus kita tingkatkan, jangan karena pandemi ini, menjadi menurun. Dan saya meminta agar para ASN bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,”  katanya.

Edi mengatakan,  kegiatan apel pagi ini akan dilakukan setiap hari Senin saja. Dan ke depannya akan dilakukan evaluasi. Apel pagi diikuti  para Pejabat Eselon II, III, dan IV, sedangkan  para Pelaksana Jabatan Fungsional Utama atau Jabatan Fungsional Tertentu melaksanakan kegiatan apel pagi di ruangan perangkat daerah masing-masing. (*/hem)

Komentar