Program Jabar Bergerak Dan Bintara Bangkit Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Politik259 Dilihat

BeTimes.id — Program Jawa Barat Bergerak dan Bintara Bangkit menyalurkan puluhan bantuan kepada warga tidak mampu dan mengalami sakit di lingkungan Kelurahan Bintara Bekasi Barat hingga 27 Juli 2020.

Penyaluran bantuan ini langsung diserahkan Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Ibu Gunarti Rahmat Effendi dan Lurah Bintara dan jajaran berupa paket sembako, hingga alat bantu kesehatan seperti kursi roda dan tongkat.

Ketua Jabar Bergerak sekaligus Istri Walikota Bekasi, Ibu Gunarti Rahmat Effendi, mengatakan kegiatan ini semoga menjadi ladang amal bagi semua pihak dan bukti pemerintah ada ditengah masyarakat.

Kondisi masyarakat yang mengalami kekurangan dan musibah kata dia menjadi prioritas penanganan pemerintah guna mengurangi penderitaan warganya.

“Saya sangat tersentuh atas kondisi keluarga kita di sekitar. Mudah-mudahan tindakan kita bersama dan kepedulian terhadap sesama bisa ditingkatkan. Selalu berbagi dan semangat ditengah Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi,” kata Gunarti, Senin, (27/7).

Sementara itu, Lurah Bintara, Sudarsono mengatakan pogram Bintara bangkit ini, mendukung program Jabar Bergerak untuk masyarakat khususnya warga Bintara yg kurang mampu dlm keadaan sakit, stroke dan lumpuh.

Pihaknya juga melakukan penyisiran kepada setiap warga sehingga mendapatkan penanganan kesehatan dengan baik. Mulai di datangkan tim dari puskesmas hingga dirujuk ke RSUD.

“Begitu pula terhadap yang mengalami stroke dan lumpuh kita bersama warga lainnya memberikan kursi roda sebagai alat bantu untuk dapat menikmati dan mensyukuri karunia serta cipta-Nya dalan situasi pandemi ini,” kata Sudarsono.

Bantuan ini menurutnya dirasa sangat diperlukan mengingat kondisi penyakit stroke dan lumpuh warganya telah dialami warganya dalam kurun waktu lima tahun bahkan ada yang hingga tujuh tahun.

“Pogram ini akan terus berjalan seiring doa untuk dapat mengentaskan para penderita stroke dan lumpuh yang blm dapat berjalan seperti kita yg normal. Karena masih ada beberapa warga kedepan yg harus kita bantu, untuk dapat menikmati Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” pungkas Sudarsono. (hum/tgm)

Komentar