Sambangi Nenek Zainab, Bupati Berikan Bantuan Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

Politik271 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyambangi rumah nenek Zainab di  Kampung Kobak Baya (Sasak Bali) Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kamis (6/8).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini sengaja  datang, ingin melihat langsung kondisi rumah nenek Zainab yang sudah tak layak huni, apalagi warganya itu termasuk tidak mampu.

Dalam kunjungannya itu, Bupati didampingi kepala desa, dan  aparat camat setempat melihat langsung kondisi rumah warga yang tidak layak huni. Eka juga memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaikinya.

Selain itu, ia meminta kerjasama kepada Kepala Desa, RT, RW, maupun kecamatan untuk memberikan informasi dan  mendata warganya, jika  rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan. “Kalau nanti ada warga kita yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya.

Sementara itu, nenek Zainab mengaku sangat senang dan bersyukur bertemu dengan Bupati dan mendapat perhatian dari pemerintah.  “Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya, dan bapak Bupati senantiasa dalam keadaan sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,”  ucapnya.

Usai mengunjungi rumah nenek Zainab, Bupati juga mengunjungi rumah salah satu warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani.Selama perjalanan dari rumah ke rumah warga, Bupati disambut puluhan warga. Tak jarang warga meminta foto bersama dengan bupati. (hms/hem)

Komentar