HUT  Kabupaten Bekasi ke-70, Diperingati Dalam Keprihatinan

Peristiwa275 Dilihat

BeTimes-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 secara virtual melalui Kepala Biro Kerjasama Provinsi Dodit Pancapana dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD setempat, Sabtu (15/08).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berfoto bersama usai menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

BeTimes-Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 diperingati dalam suasana keprihatinan  akibat wabah Covid-19. Warga masih harus melewati hari-hari berat karena virus yang mengguncang dunia berdampak luas baik secara ekonomi maupun sosial.

Tidak hanya kalangan masyarakat, pemerintah daerah pun harus bekerja keras mengambil langkah pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 sejak Maret lalu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda dalam 5 bulan terakhir terus berjuang dan bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19 lewat berbagai upaya untuk merawat yang sakit dan menyelamatkan yang sehat. Termasuk menyalurkan berbagai bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 memang bukan hal yang mudah. Perlu energi besar, tenaga dan pikiran yang harus dicurahkan 24 jam untuk melindungi dan menyelamatkan warga dari ancaman pandemi corona. Dua hal yang dilematis harus  dikendalikan dengan baik, antara menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan roda perekonomian bisa berjalan.

Selain itu ada tantangan lain yang harus dihadapi yakni adanya refocusing atau pemotongan anggaran hingga 35 persen, sehingga perlu banyak inovasi dan langkah taktis agar pembangunan dan pelayanan publik bisa tetap berjalan.

Kita berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu agar aktivitas masyarakat dan roda pemerintahan bisa kembali berjalan normal dan berbagai rencana pembangunan di Kabupaten Bekasi bisa kembali dilanjutkan. Memasuki masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kita berharap masyarakat bisa kembali produktif dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 tahun ini yang dirayakan 2 hari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, semoga menjadi momentum bangkitnya kembali semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Bekasi. Bekerja bersama untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik. (bkskab/hem)

 

Komentar