Universitas Bersatu TNI-Polri Melakukan MOU dan MOA di Ubhara Jakarta Raya

Pendidikan180 Dilihat

BeTimes.id — Universitas bersatu dari unsur Tentara Nasional Indonesia serta Polisi Republik Indonesia (TNI – Polri) melakukan MOU dan MOA di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara), Rabu (26/8).

Menurut Rektor Ubhara Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi (PURN) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM, penandatanganan ini dimaksudkan untuk menyamakan langkah dan persepsi kemajuan Perguruan Tinggi (PT) keluarga besar TNI/Polri.

Adapun yang melakukan MOU dan MOA empat universitas kata dia, adalah Universitas Ahmad Yani, Hang Tua, Dirgantara Marsekal Suryadharma dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Ia menjelaskan, dalam rangka menyambut program merdeka belajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana antar PT harus bisa saling bekerjasama, ketika para mahasiswa dan dosen mengembangkan budaya akademiknya diantara kampus yang sudah bekerja sama.

“Seperti yang sering disampaikan oleh Menteri Pendidikan bahwa PT di Indonesia harus menjadi ujung tombak yang bergerak tercepat, karena dia begitu dekat dengan dunia pekerjaan,” jelas Rektor Ubhara tersebut.

Pokok kebijakan kampus merdeka lanjutnya, meliputi otonomi pembukaan Prodi baru, Re-akreditasi otomatis dan sukarela, serta mempermudah syarat universitas jadi PTN BH, kebebasan untuk mahasiswa belajar lintas prodi.

“Ke empat PT ini adalah yang sedang menggapai kemajuan luar biasa, menyongsong program merdeka belajar, mengejar mimpi para mahasiswa untuk meraih prestasi, disamping bisa mencerdasakan keluarga besar TNI/Polri, juga ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Pantauan bekasitimes.id, acara tersebut dihadiri masing-masing Rektor, seperti Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi (PURN) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM,

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Bandung Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LLM, Ph.D. Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Laksamana Muda TNI (PURN) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., S.E., M.AP., M.H.

Serta Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta Marsekal Muda TNI (PURN) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M. (tgm)

Komentar