Dinas Perindustrian Latih Para Ibu Menjahit di Desa Bojongmangu

Peristiwa288 Dilihat

BeTimes.id- Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi mengadakan  pelatihan menjahit terhadap sejumlah warga di Aula Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jumat (04/09).

Kepala Bidang Industri Kimia, Argo dan Hasil Hutan pada Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi  Yudia  mengatakan, menjahit salah satu bentuk keterampilan yang bisa dipelajari dengan mudah serta  peluang usaha jika dilakukan secara sungguh-sungguh dan tekun.  Ini dalam rangka menunjang kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS),

Pelatihan tersebut menggunakan 8 mesin jahit, 1 mesin obras dan 1 mesin bordir. Para peserta  selepas mengikutinya, bisa membuka usahanya sendiri.  Makanya, diharapkan agar mereka memusatkan perhatian, sehingga nantinya bisa langsung membuka usahanya.

Apalagi, menjahi  bisa dilakoni para wanita, di sela-sela waktu sebagai ibu rumah tangga,” ujarnya.

Pihaknya berharap apa yang di berikan para instruktur dalam pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi ibu-ibu peserta, baik untuk menunjang perekonomian keluarga maupun perekonomian masyarakat sekitar.

“Selain itu, mesin jahit yang  diberikan selanjutnya menjadi inventaris desa, sehingga bisa dimanfaatkan untuk belajar dan produksi menjahit,” tambahnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Bojongmangu, H. Ibut Jari berharap pelatihan menjahit yang diadakan di desanya dapat meningkatkan keterampilan para ibu agar bisa membantu ekonomi keluarga.

“Semoga  kegiatan ini akan berdampak terhadap  perbaikan perekonomian denga cara bisa menjahit. Mudah-mudahan ke depannya, di desa kami bisa mengadakan minimal konveksi sendiri untuk melayani jahitan seragam kantor, seragam sekolah dan  lainnya,” ucapnya. (hms/hem)

 

Komentar