Bimtek Kompetensi Softskil Bagi Para  ASN Disnaker

Uncategorized646 Dilihat

BeTimes.id-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) kepada pegawai  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Kepala Bidang (Kabid) Diklat, Indra Satria, menjelaskan bintek yang dilaksanakan 3 hari di hotel kawasan Jababeka tersebut, khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) pada Dinas Tenagakerja Kabupaten Bekasi.

“Bintek ini demi  meningkatkan kompetensi dalam bidang softskill. ASN  harus meningkatkan kompetensi softskilnya,” katanya.

Dijelaskan Indra, kemampuan hardskil dan Anjab ABK sudah biasa dimiliki setiap ASN. Namun, untuk kemampuan komunikasi verbal seperti publik speaking dan publik realition harus digali dalam setiap individu ASN.

“Peserta dari ASN Disnaker dari pejabat administrator, pengawas hingga jabatan fungsional. Softskill udah bakat, jarang digali. Kalau hard skil, Anjab ABK- kan sudah biasa. Jadi soft skill ini jarang kita gali. Sehingga,  bintek ini menggali bakat para ASN seperti publik speaking, publik realition,” katanya.

Menurut Indra, dalam kinerja Disnaker setiap harinya berhadapan perusahaan-perusahaan. Meningkatkan softskill ASN memang penting agar  para peserta ASN sekitar 30 orang ini bisa bersaing dalam hal komunikasi dengan orang-orang Perusahaan yang mereka hadapi,” jelasnya. (hms/hem)

 

Komentar