Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bekasi Gelar Pelatihan Kepada Pelaku Usaha

Bisnis284 Dilihat

BeTimes.id — Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi melakukan pelatihan kepada puluhan pelaku usaha di Bumi Patriot.

Pelatihan pengawetan mutu dan awetan produk yang digelar dalam upaya meningkatkan kualitas serta kuantitas pemasaran pelaku UMKM, Rabu (9/9).

Acara yang diikuti 150 para pelaku usaha kecil menengah hasil binaan Diskop UMKM Kota Bekasi, mengikuti program kesehatan Covid 19.

Menurut H Abdillah, Kelapa Dinas Koperasi dan UMKM, pelatihan ini dilakukan untuk peningkatan mutu dari produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha.

Alasannya, kata dia, pelaku usaha UMKM bukan hanya sekedar bagus pada tampilan (kemasan) namun produk harus diimbangi dengan mutu baik, higenis dan bisa bertahan serta berkesan eksklusif guna peningkatan harga jual.

“Terkait legalitas dan perizinan yang masih terkendala, khususnya izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), disini bisa ditanyakan dan semua akan dijelaskan,” kata Abdillah, dalam sambutannya

Ia mengatakan, masalah yang dialami para pelaku usaha kecil menengah akan diinventarisasi, seperti masalah batas waktu konsumsi produk atau kadaluarsa.

Persoalan tersebut kata Abdillah, dibutuhkan karena jumlah pesanan produk pelaku usaha yang terus mengalami peningkatan.

“Persoalan tersebut bukan hanya di Kota Bekasi saja, tapi juga di kota-kota lain di Indonesia bahkan di luar negeri,” jelasnya.

Terlihat dalam acara tersebut turut hadir Ikhsan N Kuncoro dan Benny Tunggul (TWUP4). (hum/tgm)

Komentar