Soal Covid 19, Pemkot Bekasi Siapkan Ruang Isolasi Perawatan Darurat di Stadion Patriot Chandrabhaga

Peristiwa2882 Dilihat

BeTimes.id — Mengatasi kemungkinan tidak tertampungnya pasien Covid 19 di Kota Bekasi, yang perlahan mulai naik dan bisa saja terjadi over kapasitas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan cepat mengambil langkah menyiapkan ruangan isolasi perawatan darurat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Rencananya, sebanyak 100 tempat tidur telah disiapkan dan bisa digunakan pekan depan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tanti Rohillawati kepada bekasitimes.id, Kamis (10/9).

“Yang sudah siap sebanyak 55 tempat tidur dengan segala fasilitas yang dibutuhkan Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Tanti.

Menurutnya, bahwa ruang isolasi ini nantinya akan dijadikan alternatif kasus OTG yang tidak bisa ditangani secara mandiri dirumahnya.

“Segala persiapan sudah kita siapkan, dari mulai obat-obatan, tenaga medis, oksigen serta infrastruktur lainnya tengah dipersiapkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa ruang isolasi darurat ini tidak diperuntukkan bagi pasien yang memiliki gejala kronis. Alasannya, kata dia, pasien dengan gejala kronis memerlukan penanganan secara cepat oleh tenaga medis.

“Pasien kronis tidak untuk di ruang isolasi yang telah kami sediakan. Karena pasien tersebut membutuhkan penanganan khusus oleh tenaga medis,” tutupnya. (tgm)

Komentar