Sekitar 4.000 ASN Pemkab Bekasi Jalani Swab Test

Pendidikan195 Dilihat

BeTimes.id-Sekitar 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menjalani Swab Test PCR (Polymerase Chain Reaction) di lantai 2 Gedung Bupati Bekasi, Jumat (18/9).

Para ASN di lingkungan Kantor Pemkab Bekasi secara bertahap menjalani Swab Test PCR sesuai yang telah dijadwalkan di setiap instansi,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr.Sri Enny Mainiarti.

Sri Enny menjelaskan, pemeriksaan Swab Test sejak 18 hingga  24 September 2020. Tenaga kesehatan yang terlibat merupakan petugas Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi yang memiliki analis. “Kawan-kawan ini juga bergantian, karena kalau sudah lebih dari 4 jam,  kan sudah tidak kuat (menggunakan APD) jadi harus ganti lagi,” katanya.

Dikatakan, Swab Test kali ini bertujuan  untuk melakukan testing, tracing dan treatment, sebagai upaya Pemkab Bekasi melakukan testing. Jika ditemukan kasus, selanjutnya akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Yakni, dengan menelusuri (tracing) kontak erat. “Kita berharap, Insya Allah sehat semua. Semua prosedurnya harus dilaksanakan dengan benar, testing, tracing dan treatment. Kalau ditemukan case akan dilakukan tracing dan treatment,” ujarnya.

Ia berpesan agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu, Purnomo staf pada Bagian Humas dan Protokol yang telah mengikuti Swab Test memberikan apresiasinya. Menurutnya, dengan pemerikasaan tersebut membuat keamanan dan kenyamanan dalam bekerja.

“Alhamdulillah, artinya Pemkab Bekasi ingin memastikan kenyamanan dan keamanan para pegawainya. Dengan begitu, kita yang bekerja dapat melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” katanya. (hms/hem)

Komentar