DWP Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Peristiwa459 Dilihat

BeTimes.id- Dharma Wanita Persatuan  (DWP) sebagai pendamping suami ASN di Kabupaten Bekasi dapat berkontribusi dan mempunyai peran aktif dalam pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju  ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV DWP  setempat di Hotel Holiday Inn Cikarang Selatan, Jumat (06/11). Musda ini mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Tujuannya untuk mensosialisasikan hasil keputusan musyawarah nasional DWP pusat, menetapkan rencana kerja lima tahun dan mengevaluasi laporan pertanggung jawaban ketua periode 2014-2019  serta menetapkan dan mengesahkan program kerja tahun 2020-2024.

Uju juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya karena DWP berhasil menyelenggarakan musda di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan, dengan dilakukannya rapid tes yang diikuti sebanyak 80 peserta.

“Saya harap apa yang sudah dicapai di tahun-tahun yang lalu bisa optimal. Tentunya tidak terlepas dari kerja keras kita semua, serta kerja ikhlas untuk memajukan orginasasi, sehingga peran kontribusi dari oragnisasi bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya

Uju menambahkan, DWP Kabupaten Bekasi dapat semakin membangun organisasi menjadi lebih maju, dengan program pengembangan dan peningkatan kualitas. “Setiap anggota DWP harus mampu berkiprah aktif, dan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Iin Uju berharap agar pengurus dan anggota DWP dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan program kerjanya dengan penuh kebersamaan, tanggung jawab, kreatif dan inovatif sehingga bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Bekasi. (hms/hem)

Komentar