Sebanyak 24.701 Nakes dan Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi Sudah Divaksin

Peristiwa567 Dilihat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekas Uju

BeTimes.id-Sebanyak 24.701 tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik sudah divaksinasi Covid-19 dosis ke satu, 10.418 orang di antaranya merupakan SDM kesehatan dan 14.283 orang tenaga pelayan publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju mengatakan, vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat akan dilakukan secepatnya, dengan tenaga vaksinator yang akan ditambah.

Selain dari Puskesmas dan rumah sakit, juga akan melibatkan pihak swasta, dengan menggunakan gedung-gedung besar sebagai tempat vaksinasi untuk mengejar target Jawa Barat 6 juta harus selesai bulan Juni,” kata Uju, usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (08/03).

Dikatakan, Gubernur Jawa Barat memberi arahan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro) lebih ditingkatkan, terutama kedisiplinan penerapan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini berakhir.

Ditambahkan, pemerintah daerah perlu membuat perencanaan di level Kabupaten/Kota untuk menyelesaikan target vaksinasi tahap kedua paling lambat bulan Juni 2021. (adv)

Komentar