Memasuki Bulan Ramadhan, DPRD Minta Masyarakat Perhatikan Prokes

Politik350 Dilihat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh

BeTimes-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohammad Nuh meminta masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketika memasuki Bulan Ramadhan tahun ini.

“Biasanya memasuki awal Ramadhan itu euphoria, hingga 10 hari pertama masih ramai dan dikhawatirkan melalaikan penerapan prokes,” ujarnya, Jumat (05/05).

Ia berharap agar manajeman masjid tetap memperhatikan prokes dalam pelaksanaan ibadah berjamaah. “Seperti jumlah jamaah sholat tarawih dibatasi 50 persen saja, sehingga bisa menghindari membludaknya jamaah sholat tarawih,” katanya.

Nuh masih menunggu keputusan Pemerintah menyikapai Ramadhan tahun ini, apakah dilaksanakan dengan aturan yang lebih longgar atau menggunakan prokes yang ketat. Apalagi, vaksinasi Covid-19 di daerah ini sudah mulai dilaksanakan untuk tenaga kesehatan dan para pelayan publik.“Artinya tingkat kekebalan tubuh masyarakat akan lebih baik lagi, sehingga diharapkan terus menurun penyebaran Covid ini. Kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah seperti apa,” tandasnya.

Sementara itu data, terbaru dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jumat (05/03), kasus harian bertambah sebanyak 125 orang. Pasien sembuh bertambah 161 orang. Kasus meninggal dunia bertambah 1 orang.
Total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 19.510 orang, dengan rincian 18.084 orang sudah sembuh, 229 orang meninggal dunia dan 1.197 orang dalam perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.(adv)

Komentar