Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Penilaian Kampung Tangguh Jaya

Uncategorized651 Dilihat

BeTimes.id-Polres Metro Bekasi Kota, mengadakan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Perumahan BJI Irigasi, RW.11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (9/3).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan penilaian KTJ kali ini untuk melihat sudah sejauhmana keterlibatan unsur Tiga Pilar serta warga di dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 melalui sejumlah program di dalamnya.

“Ada beberapa kriteria penialai KTJ kali ini, di antaranya keterlibatan unsur Tiga Pilar dan warga dalam memutus mata rantai Covid-19, ketahanan pangannya seperti apa dan unsur-unsur lainnya,” kata Erna.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti unsur ketahanan pangan warga di dalam KTJ ini, dimana warga turut serta aktif mengembangkan hal tersebut mulai dari beternak lele, menanam sayuran hidroponik, ketersediaan tanaman obat keluarga dan sebagainya, sehingga warga tidak perlu keluar untuk membelinya cukup di lingkungan saja.

“Ada hal yang menarik dalam penilaian KTJ kali ini dan kami menyoroti ketahan pangan di tengah pandemi, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya, cukup di lingkungan atau tetangganya,” jelasnya.

Penilaian KTJ di 8 lokasi di mana setiap Polsek 1 lokasi yang dijadikan lokasi KTJ unggulannya, ke depannya diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada warga lainnya, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini agar warga mampu mandiri dengan memproduksi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan, sehingga warga bisa terus mandiri di tengah pandemi,” pungkasnya.(rel)

Komentar