Warga Cabangbungin Sudah Kembali ke Rumah Setelah Banjir Surut

Peristiwa472 Dilihat

BeTimes.id-Masyarakat Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi mulai meninggalkan pengungsian dan kembali ke rumah setelah genangan air di pemukimannya sudah surut.

Babinkamtibmas Desa Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin, Bripka Hasanudin, mengatakan, warga sudah kembali ke rumah masing-masing setelah genangan air surut total.”Mereka sudah meninggalkan pengungsian dan menghadapi fase pasca banjir untuk membersihkan rumahnya setelah terdampak banjir selama beberapa minggu,” ujarnya, Kamis (11/03).

Data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, hingga Rabu (10/03) sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id, titik banjir di Kabupaten Bekasi masih tersisa di tiga desa.
“Ketiga Desa itu, yakni Desa Pantai Hurip dan Desa Huripjaya Kecamatan Babelan serta Desa Harapanjaya Kecamatan Muaragembong,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln.

Sebelumnya pada 22 Februari lalu, terdapat tujuh desa di kecamatan Cabangbungin yang terendam banjir cukup parah, yakni Desa Jaya Laksana, Desa Jaya Bakti, Desa Lenggahjaya, Desa Lenggahsari, Desa Sindangjaya, Desa Sindangsari, Desa Setia Laksana, dan Desa Setia Jaya. (adv)

Komentar