Iyan Priyatna : Go Digitalisasi Dorong Percepatan Kemajuan UKM

Bisnis561 Dilihat

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna

BeTimes.id- Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna menegaskan, pihaknya terus mendorong transformasi UKM konvensional ke era digital, sehingga diharapkan UKM bisa bertahan dan terus bergeliat.

Iyan Priatna mengakui Go Digitalisasi UKM menjadi bagian penting untuk percepatan kemajuan UKM itu. Dan saat ini, proses transaksi masyarakat banyak didominasi layanan pesan antar dengan menggunakan aplikasi jual beli online. “Untuk percepatan kemajuan UKM, harus bertranfsormasi ke era digital,” jelas Iyan.

Pihaknya terus berusaha mendorong agar UKM di daerah ini, sudah melek dengan teknologi digital. “Digitalisasi harus diakui telah mempengaruhi lini perekonomian termasuk UKM,” ujarnya sebagaimana dikutif bekasikab.go.id.
Iyan juga mengatakan, melalui digitalisasi UKM, produk yang dipasarkan bisa bersaing dengan dunia bisnis pasar online dan jangkauan kosumen pun lebih luas.

“Produknya lebih bersaing, terutama dalam harga, penetrasi pasar lebih cepat dan banyak lagi keuntungannya,” katanya.
Dinas Koperasi dan UMK setempat, sudah menggelar pelatihan penciptaan wira usaha baru pada Januari tahun lalu yang diharapkan UKM kreatif memasarkan produk dengan menggunakan teknologi Go Digital. (adv)

Komentar