Dinsos Sosialisasikan Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum

Hukum311 Dilihat


BeTimes.id-Sosialisasi penanganan anak berhadapan dengan hukum digelar Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dengan narasumber dari Kementerian Sosial, Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, di GTV Hotel, Sukamahi Cikarang Pusat, Kamis (01/04).

Kegiatan ini diikuti Bimaspol, Babinsa, Kasi Trantib Kecamatan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, penanganan anak berhadapan dengan hukum untuk mengidentifikasi setiap kasus anak yang berhadapan dengan hukum. “Seluruh instansi terkait dan masyarakat dilibatkan, sebagai wujud perlindungan terhadap anak,” ujarnya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, wawasan akan lebih terbuka, khususnya untuk peserta, yang nantinya disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya seraya berharap para peserta dapat memahami pentingnya perlindungan hukum terhadap anak yang harus diketahui masyarakat secara umum. (adv)

Komentar