Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Siapkan Digital Library

Uncategorized232 Dilihat

Nurhamidah

BeTimes.id-Ribuan judul buku si Perpustakaan Digital atau Digital Library Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat bisa dengan mudah membaca buku di smartphonenyanya dengan cara menginstal aplikasi İBekasikab di Playstore.

Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi Nurhamidah mengatakan, ada sekitar 1.774 judul buku yang tersedia pada Digital Library, mulai novel, fiksi dan non fiksi, pelajaran SD, SMP dan SMA dan buku untuk mahasiswa.

Perpustakaan Digital ini, dengan mengaksesnya melalui aplikasi iBekasikab akan memudahkan masyarakat mencari buku yang diminati, sehingga meningkatkan minat baca menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang literal, katanya, Kamis (01/04) sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Pihaknya juga terus gencar meningkatkan layanan membaca bagi masyarakat melaui perpustakaan keliling. Bahkan, tahun ini diperkirakan akan menjangkau ke 100 titik di 23 kecamatan, baik di sekolahan, Taman Baca dan di kantor Kecamatan, ujarnya.

Dikatakan, layanan Perpustakaan Keliling, diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Perpustakaan Umum Daerah sekaligus mengingkatkan gemar membaca.

Ke depan program perpustakaan diharapkan bisa hadir di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga memudahkan masyarakat membaca dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan. (adv)

Komentar