Kecamatan Jatisampurna Akhirnya Memilik Polsek Jatisampurna

Peristiwa567 Dilihat

BeTimes.id — Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Forkopimda meresmikan Polsek Jatisampurna, yang sebelumnya bernama Polsub Sektor Jatisampurna, Senin (19/4).

Peresmian kantor baru milik Polsek Jatisampurna ini merupakan kantor Polsek yang ke-9 dari 12 Kecamatan, yang ada di Kota Bekasi karena sebagian masih tergabung.

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dirinya menyambut baik kehadiran Polsek Jatisampurna yang berbatasan langsung dengan wilayah lain, seperti Cibubur dan Kabupaten Bogor.

“Yang paling penting adalah sinergitas antara unsur muspika, harapannya, kinerja semakin mudah dan pelayanan semakin maksimal,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi mengatakan, wilayah Mustika Jaya dan Bekasi Timur sudah ada tanahnya, dan sedang dilakukan verifikasi untuk kelengkapan menjadi Polsek di Mustika Jaya juga Bekasi Timur yang masih tergabung dengan Rawalumbu.

Menurut Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Polsek Jatisampurna ini akan dipimpin oleh Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondokgede.

Ia menjelaskan, sebelumnya Polsek ini adalah bagian tak terpisahkan dari Polsek Pondokgede. Alasannya, kata dia, Polsek Pondokgede ada tiga kecamatan.

“Salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, satu Polsek untuk satu kecamatan. Ini termasuk program dari Kapolri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres.

Polsek Jatisampurna katanya, akan diisi dengan jumlah 30 personil yang membawahi 5 kelurahan di kecamatan Jatisampurna. Sedangkan kewenangannya, lanjut dia, tetap terbatas dan hanya pada tahap penyelidikan kasus, bukan penyidikan. Untuk penyidikan diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

“Saat ini statusnya (Polsek Jatisampurna) masih pra Rural, jadi tidak bisa menyidik. Tapi nanti setahun akan dievaluasi untuk naik tingkat menjadi Rural dan bisa menyidik, katanya.

Polsek Jatisampurna saat ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yaitu, melayani SPKT dan lainnya. Kehadirannya tentu dapat meningkatkan pelayanan khususnya warga Jatisampurna yang jauh ketika harus mendapatkan pelayanan di Polsek Pondokgede.

“Harapannya kehadiran Polsek ini dapat memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat Jatisampurna,” tutupnya (Advetorial/Humas)

Komentar