Mudahkan Wajib Pajak, Bapenda Kabupaten Bekasi Buka Layanan Loket Keliling

Peristiwa234 Dilihat

BeTimes.id-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi membuat terobosan baru untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan membuka pelayanan loket keliling Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Terobosan ini, akan memudahkan masyarakat wajib pajak, karena bisa membayar di loket keliling tersebut. Tidak perlu ke kantor Bapenda di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Seperti Layanan keliling Bapenda Kabupaten Bekasi dengan melakukan jemput bola kepada masyarakat wajib pajak di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (8/6).

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, jemput bola ini merupakan inovasi dengan tujuan mencapai target PAD. Masyarakat akan dimudahkan, dan dengan upaya yang dilakukan, target bisa tercapai sesuai program. “Program ini tentu mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena mereka tidak perlu jauh-jauh membayar pajaknya, tapi cukup di lokasi yang ditentukan,” katanya.

Pihaknya memanfaatkan hari libur, sehingga waktu luang masyarakat juga bisa dimanfaatkan membayar pajak ke loket keliling itu. Bapenda Kabupaten Bekasi terus berupaya mempercapat PAD bidang PBB melalui program ini yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu. Sebelum menentukan titik loket keliling itu, pihaknya akan lebih dulu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun Rukun Warga (RW) khusunya di pemukiman perumahan. “Kesiapan pemerintah desa atau RW harus dipastikan dulu, sehingga ketika pelaksanaan, bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam program jemput bola di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, ada 111 Wajib Pajak yang hadir, 490 STTS Rp. 65.809.974,-. Ternyata kehaditan loket di sana, cukup mendapat perhatian masyarakat yang akan membayar PBB, kata Herman.

Dalam program ini, pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. “Kita melakukan prokes sebagaimana telah ditentukan Pemerintah. Dan dengan kesadaran semua pihak, layanan loket keliling PBB itu, berjalan dengan baik,” katanya. (adv)

Komentar