Bagikan berita kami:

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala perangkat daerah di hari kerja pertamanya di Aula KH Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (23/07).

Rapat koordinasi ini kata Dani, untuk mengecek kesiapan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penanggulangan dan pengendalian pandemi Covid-19 di masa perpanjangan PPKM Darurat.
“Kita harus segera meningkatkan indikator-indikator yang menunjukan pengendalian Covid-19. Kasus aktif harus diturunkan, keterisian rumah sakit harus diturunkan, angka kematian diturunkan, dan angka kesembuhan harus dinaikkan,” kata Dani didampingi Plh Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi.

Dikatakan, akan memperhatikan indikator lain yang berimbas kepada keberlangsungan hidup masyarakat di masa PPKM Darurat yang akan difokuskan dalam satu hingga dua minggu ke depan. “Indikator lain yang menjadi fokus saya adalah penyelamatan ekonomi bagi masyarakat terdampak di masa PPKM Darurat. Bantuan sosial juga akan didistribusikan kembali bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” ujarnya.

Dani yang dilantik Gubernur Jabar, Kamis (22/07), juga mengintrusikan kepada seluruh pejabat dan ASN agar berkontribusi mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
“Masalah penanganan Covid-19 menjadi tugas seluruh dinas, sehingga kita akan petakan setiap dinas dengan dibagi kewilayahannya per dinas mengatasi kecamatan tertentu. Dan akan mendorong tenaga ASN dan THL untuk diberdayakan menjadi relawan ataupun sebagai pembantu tenaga non medis,” tambahnya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *