Pj Bupati Bekasi Tugaskan Dinas Menjadi LO di Kecamatan

Peristiwa421 Dilihat

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan (kanan) bersama Plh Sekda Herman Hanafi DALAM rapat pengarahan dan penugasan kepada para camat dan perangkat daerah. (ist)

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta semua dinas berperan dan bertanggungjawab menurunkan penyebaran Covid-19. Dan harus bisa menempatkan posisinya sebagai Dinas Kesehatan di daerah ini.

“Semua dinas adalah dinas kesehatan, semua ASN adalah relawan Covid-19. Apapun sektornya, apapun bidangnya lakukan untuk penanganan Covid-19, baik dari sisi 3 M atau 3 T,” jelas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai pengarahan dan silaturahmi kepada para camat dan perangkat daerah di Aula KH Noer Ali, Komplek Pemkab Bekasi, Senin (26/07).

Dani menilai semua bagian yang ada di dinas atau kecamatan sebagai relawan Covid-19. Apalagi, butuh kebersamaan untuk mengurangi angka penyebaran kasus aktif virus tersebut agar terus berkurang di Kabupaten Bekasi.

Setiap dinas ditugaskan untuk menjadi Leader Official (LO) penanganan Covid-19 di setiap kecamatan. “Dinas-dinas saya tugaskan untuk menjadi LO di setiap kecamatan, jadi dinas A menjadi LO di kecamatan A untuk membantu para camat menanggulangi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa dinas yang tak ditugaskan sebagai LO di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD karena dinas ini memiliki peran langsung penanggulangan penyebaran corona.

Pj Bupati Bekasi terus memotivasi ASN dengan cara menyebarkan virus semangat di masa pandemi. “Karena kondisi sedang sulit, krusial, semangatnya harus tetap tinggi, caranya tularkan virusnya semangat pagi,” tandasnya. (adv)

Komentar