Polres Metro Bekasi Gandeng Mahasiswa Jadi Relawan Vaksinator Covid-19

Peristiwa644 Dilihat

BeTimes.id-Kepolisian Polresv(Polres) Metro Bekasi mengandeng para Mahasiswa di Universitas Medika Suherman sebagai relawan kesehatan dengan menyiapkan Administrator dan Vaksinator Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan penyebaran virus Corona dengan menyelesaikan vaksinasi bagi 2,1 juta penduduk.

kerjasama Polres Metro Bekasi dan Universitas tersebut dilakukan di gedung Promotor Polres Metro Bekasi, Selasa 27 Juli 2021.

Untuk para relawan tersebut, Unversitas Medika Herman sudah menyiapkan 440 Mahasiswa sebagai tenaga Vaksinator dan adminitrator untuk mempercepat herd immunity di daerah ini.

“Mungkin dari Perguruan Tinggi lain akan diminta sebagai tenaga Vaksinator, dengan target sekitar 1000 orang supaya lebih massive lagi dan herd immunity ini lebih cepat bisa tercapai,” ujar Kapolres Metro Bekasi.

“Tujuan kami untuk mempercepat herd immunity dengan target sasaran kami 2,1 juta penduduk yang belum divaksinasi Covid-19,” katanya Hendra.

Tenaga Vaksinator ini akan dilibatkan dalam kegiatan isolasi terpusat diperuntukan bagi karyawan di sebuah perusahaan.

Ditambahkan, para Mahasiswa sebagai tenaga Vaksinator ini juga akan disebar di 17 Polsek dan 14 Koramil dan 46 Puskesmas gerai Vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

Kepolisian juga sebelumnya sudah menyediakan vaksin keliling dari masing-masing kesatuan Polres Metro Bekasi, dengan mendatangi warga secara door to door agar mencapai target Vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah melakuna berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, selain itu kita sudah memberikan himbaun dan sosialisasi kepada masyarakat,” tandasnya. (tbs)

Komentar