Forkompinda Tambah Tempat Isolasi Terpusat Di Jababeka

Peristiwa745 Dilihat

BeTimes.id-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bekasi kembali menambah tempat isosalasi terpusat sebagai upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Rabu (28/07)

Lokasi isolasi terpusat Covid-19, di Perumahan Beverly Hills Kawasan Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi dengan 660 tempat tidur dan berkapasitas 800 pasien, yang dikhususkan bagi karyawan yang terkomfirmasi Virus Covid-19 yang dibentuk Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Forkompinda Kabupaten Bekasi,

“Dana CSR itu nanti dikelola Apindo untuk menyediakan pusat isolasi mandiri, sehingga karyawan yang terpapar virus Covid-19, akan dirawat disini. Kami juga menyediakan Call center dan fasilitas penjemputan karyawan yang terkomfirmasi Virus Covid-19,” kata PJ Bupati Bekasi Dani Ramdhan.

Berdasarkan CSR yang dikelola Apindo, perusahan yang berada di kawasan industri Kabupaten Bekasi, setiap bulannya menyumbang Rp. 10 juta sampai Rp. 50 juta untuk tiga bulan ke depan.

“Ya ruang isolasi terpusat ini dibiayai perusahaan yang tergabung Asosiasi Pengusaha Indonesia, bagi karyawan yang terpapar Virus Covid-19,”ujarnya

Rumah isolasi terpusat akan diawasi dan dipantau kondisi kesehatan pasien oleh tenaga kesehatan selama 24 jam, guna mencegah pasien yang melakukan isolasi mandiri meninggal dunia.(tbs)

Komentar