Bagikan berita kami:

Altlet Menembak Iwan Setiawan.

BeTimes.id-Atlet Menembak Kabupaten Bekasi menyumbangkan dua medali emas untuk Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua Bertempat di Venue Menembak Indoor, Komplek Stadion Lukas Inambe, Sabtu (9/10).

Emas pertama, diraih atlet menembak Edi Susanto dari Cabor Menembak 50 MRifle 3 posisi Men dan Trisnarmanto. Disusul emas ke dua, dipersembahkan Iwan Setiawan di nomor 10 M Air Pistol Men.
“Raihan ini untuk Jawa Barat,” ujar peraih medali emas nomor 10 M air pistol, Iwan Setiawan saat di jumpai di lokasi pertandingan.
Meraih medali emas sudah menjadi motivasi tersendiri. Baginya, memperoleh poin maksimal di tiap menarik pelatuk, adalah alasan kuat bagi Iwan untuk bisa tepat pada poin tertinggi. “Lawan semua berat, terlebih di beberapa tembakan terakhir, selisih poin sangat tipis dan saya bersyukur bisa unggul,” ucapnya.

Edi Susanto juga mengucapkan hal yang sama. Dalam setiap pertandingan selisih poin tipis kerap terjadi. Tetapi tidaklah mengganggu performa selama bertanding. “Kita yakin, atlet Jawa Barat juga atlet yang dari Kabupaten Bekasi bisa unggul di pon ini,” katanya.

Sejauh ini, setiap provinsi yang terlibat pada nomor menembak, atlet Jawa Barat memang selalu berhasil unggul. “Kita berharap, dari cabang menembak bisa memberikan mendali terbanyak. Kami akan terus berjuang,” harap peraih nomor Menembak 3 posisi 50 M itu.

Sebelumnya, medali emas disumbangkan penembak putri Ni Putu Sri Rachmawati, pada nomor Menembak Team 10 M Air Pistol Putri.
“Hari ini, dari Kabupaten Bekasi bisa meraih dua medali emas di dua nomor. Sebelumnya satu emas dari Putu,” kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman.

Ia berharap, di sisa nomor yang akan dihadapi atletnya bisa dicapai dengan sempurna sekaligus menambah perolehan medali bagi Kabupaten Bekasi, khususnya bagi Provinsi Jawa Barat.
“Sejauh ini anak- anak bisa bertanding dengan fokus. Mereka, sudah handal. Dan saya sangat yakin, dari atlet kita masih akan menyumbangkan medali emas di nomor selanjutnya,” tukasnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id. (*)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *