Bagikan berita kami:

Kades Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Selpia Indriyani ( tengah)

BeTimes.id-Setelah menerima perangkat laptop melalui DPMD Provinsi Jabar bekerjasama dengan Platform E-commerce Shopee, di Gedung DPMD Provinsi Jawa Barat, Kamis (21/10), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sindangmulya siap bertransformasi ke ranah digital.

Kepala Desa Sindangmulya Selpia Indriyani mengatakan, tranformasi digitalisasi BUMDes dapat mempercepat akselerasi pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini menjadi semangat dan motivasi agar Badan Usaha Milik Desa dapat berkembang, sehingga dengan perangkat laptop ini, BUMDes Mulya Sejahtera dapat melakukan berbagai inovasi,” ucapnya.

Dikatakan, BUMDes Mulya Sejahtera bergerak dalam bidang Alat Tulis Kantor (ATK).

Ia berharap, melalui digitalisasi BUMDes, pemberdayaan masyarakat dapat lebih maksimal, sehingga Badan Usaha Milik Desa dapat lebih berkembang dan maju dalam memasuki dunia digital melalui e-commerce.

“Melalui program ini jangkauan produk kita dapat lebih luas dan fleksibel, perputaran ekonominya lebih cepat, sebab di era digital saat ini masyarakat dominan sudah bergerak ke platform online untuk berbelanja,” katanya.

Selain diberikan perangkat laptop, nantinya pihak Shopee akan melakukan bimbingan dan pelatihan berdasarkan beberapa modul hingga para pelaku BUMDes siap untuk mengoperasikan dan menjalankannya.

Pihaknya memproyeksikan nantinya melalui tranformasi digitalisasi BUMDes, para pelaku UMKM juga dapat berkembang ke arah digital platform untuk mengembangkan usahanya.

“Nanti kita akan kembangkan lagi untuk merangkul para pelaku UMKM di Desa Sindangmulya agar turut serta berkembang ke ranah digital. Ini akan menjadi suatu kemajuan yang sangat besar untuk meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.(Hem)

Reporter : Nur Rachman Akbar


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *