Natal Jatinegara, PBB DKI Jakarta: Seluruh Anggota Kobarkan Kasih Persaudaraan

Peristiwa666 Dilihat

Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF Ringo memberikan sambutan Natal. (Foto: istimewa)

BeTimes.id-Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta menghadiri perayaan Natal PBB Jatinegara, di Gereja Prebisterian Oikumene Rawa Badung, Sabtu (4/12) malam.

Kedatangan Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF Ringo beserta jajaran disambut PAC PBB Jatinegara dengan iringan tor-tor (khas tarian adat Batak) oleh sejumlah wanita berpakaian adat.

Dalam perayaan Natal, DF Ringo menyampaikan sambutan melalui pesan ketua Umum PBB Lambok F Sihombing.

“Ketua Umum kita meminta agar seluruh anggota PBB untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan belarasa,”Kata DF Ringo.

lanjut DF Ringo, kelahiran-Nya mendorong untuk mencari jalan-jalan baru yang kreatif untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan dan membawa damai sejati.

“Kita berada dalam Perahu PBB, diharapakan mampu hadapi setiap tantangan menuju PBB yang dirasakan kehadiran nya dan di cintai masyarakat Selamat Merayakan Hari Natal,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC PBB Jatinegara Rudy Tambunan mengemukakan, sangat mengapresiasi kehadiran jajaran DPD PBB DKI Jakarta dalam perayaan Natal ini. Pasalnya, dengan perayaan ini akan menambah semangat para anggota untuk membangun kebersamaan dan solidaritas.

“Terlebih sambutan ketua Umum PBB Lambok F Sihombing yang disampaikan Ketua DPD PBB adalah upaya terus membangun kasih dan persaudaraan selama ini terus dibangun di PBB Jatinegara. Ketika ada masyarakat Batak yang berduka tanpa instruksi kami pasti datang dan memberi penghiburan sampai ke pemakaman,”tukasnya.

Rudy mengatakan, PBB adalah organisasi kedaerahan tapi lebih menekankan kasih dan persaudaraan. “PBB hadir di Kecamatan Jatinegara menolak cara-cara premanisme, tapi sekali lagi kami lebih menekankan kasih dan persaudraan baik sesama masyarakat Batak, maupun masyarakat lainnya tanpa membedakan suku, ras, atau pun agama. Karena kami mengedepankan NKRI harga mati yang tidak bisa ditoleransi,”tegas Rudy.

Dalam perayaan itu, Ketua DPD DKI DF Ringo menyalahkan lilin Natal bersama dengan Pendeta Gereja Prebisterian Oikumene Pdt. Niko Agusta. Dalam kotbahnya Niko meminta anggota PBB di mana pun berada harus terus membangun rasa kasih dan persaudaran. (Ralian)

Komentar