oleh

Wartawan Nasrani Kota Bekasi Gelar Perayaan Natal dan Awal Tahun 2022

-Pendidikan-82 Dilihat

BeTimes.id-Wartawan Nasrani Kota Bekasi menggelar perayaan Gema Natal dan Doa awal tahun 2022 di Gedung Mahanaim, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi Selasa (25/1).

Perayaan dengan Tema : Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan dan Sub Tema : Dengan persaudaraan yang penuh cinta kasih Kristus, menggerakkan kepedulian kita mewujudkan Kota Bekasi yang harmoni, dihadiri puluhan wartawan tokoh agama, pejabat Pemerintah Kota Bekasi dengan lagu-lagu pujian dari mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kerusso Indonesia yang dikelola di bawah naungan.

Pdt. Idriati Tjipto Purnomo, M.A dalam kotbahnya, mengajak agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, Sebab, di zaman dengan teknologi yang makin pesat ini, tak jarang hubungan antar sesama, bahkan dalam keluarga sendiri yang semakin renggang. “Bayangkan, dalam satu rumah, bisa saja antara satu dengan yang lain, tidak terjalin komunikasi yang baik, karena sibuk dengan Handphone (HP). Bahkan, dalam satu meja, tidak saling sapa, karena disibukkan dengan alat telekomunikasi itu.

Makanya, jangan sampai hanya karena teknologi yang semakin canggih, justru menjauhkan komunikasi antara satu dengan yang lain. Keluarga harus diajak supaya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan usahakan agar senantiasa setiap harinya bisa tetap membaca firman Tuhan.

Hubungan antar sesama, apalagi dengan keluarga harus terjalin dengan baik. Dan nyatakanlah kasih yang tulus dengan semua orang. Dengan demikian, cinta kasih akan semakin nyata dalam hidup. Ia mengenang masa kecilnya, yang terus diajarkan akan firman Tuhan oleh orangtuanya. “Memang membosankan, tetapi ternyata bahwa firman Tuhan itu menjadi kekuatan,” katanya.

Ketua Panitia M.Lengkong mengapresiasi semua panitia, karena terbentunya kepenitiaan hanya sekitar 2 minggu lalu. Karena itu pula, ia sebelumnya ragu akan bisa melaksanakan natal ini. “Kami pesimis, namun berkat dorongan semua pihak, akhirnya acara ini, bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga menyambut gembira pelaksanaan acara ini. Dan diharapkan, perayaan natal di masa mendatang, harus dipersiapkan dengan matang, dengan waktu yang cukup.

Diakui, dalam pelaksanaan ini, tidak melibatkan PWI Bekasi Raya, tetapi dilaksanakan para wartawan yang sebagian sebagai anggota PWI Perwakilan Bekasi. Makanya, ia berharap agar pelaksanaan natal bisa dilakukan di bulan Desember dengan persiapan matang.

Bahkan, Melodi meyakinkan jika perayaan natal seperti ini dipersiapkan dengan waktu yang cukup, maka akan jauh lebih meriah dengan jumlah peserta jauh lebih banyak. Tetapi,yang pasti Ketua PWI yang baru terpilih untuk priode kedua ini, mengajak semua pihak menjalin kounikasi yang baik, maka hasilnya pun jauh lebih baik.
“Saya mengapresiasi kerja kerasnya Panitia, sehingga perayaan seperti ini lebih baik . Mudah-mudahan acara hari ini menjadi momentum dan akan menjadi tradisi,” katanya.

Herbet Panjaitan sebagai Pembina yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Bekasi sangat mendukung acara ini. Dan diharapkan ke masa mendatang, perayaan seperti ini terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Pemkot Bekasi Cecep mewakili Plt.Walikota Bekasi DR.Tri Adhianto meminta supaya menjadi diri sendiri, Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Plt.Walikota Tri Adhianto karena ada hal penting yang tak bisa ditinggalkan, tandasnya.

Mantan Kepala Satpol PP ini juga mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) karena Pandemi Covid-19. Ia juga memohon dukungan doa atas kondisi yang tidak menguntungkan ini, sehingga covid-19 bisa segera berlalu. (hem)

Komentar