Ratusan Tokoh Lintas Agama Dapatkan Vaksinasi Dosis Ketiga

Peristiwa359 Dilihat

BeTimes.id-Sejumlah tokoh agama dan ratusan warga di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi booster lintas agama secara massal yang difasilitasi Polres Metro Bekasi di Sekolah Trinitas, di Jalan Majapahit, Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (27/1).

Tema vaksinasi Booster Lintas Agama yang digagas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan merupakan bagian dari upaya memfinalisasi Herd Imunity masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Ini kan vaksinasi booster yang merupakan program Pemerintah dalam memfinalisasi penguatan atau Herd Imunity, Temanya vaksinasi dalam kontek penguatan toleransi antar umat beragama khususnya masyarakat di Cikarang,” jelas Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Menurutnya, alasan tokoh lintas agama diprioritaskan dalam vaksinasi kali ini, karena lebih banyak berinteraksi dengan banyak orang, sehingga dibutuhkan upaya pencegahan penularan covid 19.

“Kenapa kita juga prioritaskan dulu kepada tokoh agama, sebab nantinya akan berinteraksi dengan banyak orang,” katanya.

Sementara itu, Thomas E Rahardja salah satu tokoh agama Kristen yang juga panitia penyelenggara vaksinasi booster lintas agama menjelaskan, ada sebanyak 500 dosis yang diberikan kepada tokoh agama dan masyarakat yang berasal dari komunitas agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, dan Khonghucu.

Sebanyak 500 dosis vaksin jenis Pfrizer diberikan secara merata dengan cara pendekatan secara keagamaan.

Thomas mengaku panitia penyelenggara sempat kewalahan, sehingga panitia pun harus membatasi hanya 500 orang, sesuai kuota yang diberikan Polres Metro Bekasi sebagai fasilitator vaksinasi booster lintas agama.

“Untuk vaksinasi ke tiga ini cukup tinggi antusias masyarakat, membuat panitia cukup kewalahan,” katanya. (tbs).

 

Komentar