Plt.Bupati Bekasi Lantik Drs Dedi Supriyadi.MM Jadi Sekda

Peristiwa503 Dilihat

Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki Lantik Sekda Drs Dedi Supriyadi.MM oleh di Gedung Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

BeTimes.id-Plt.Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik Drs Dedi Supriyadi. MM jadi Sekretaris Daerah, di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (31/1).

Dedi sebelumnya Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi Sekda setelah melalui proses panjang, open biding. Setelah 3 besar dari 7 calon Sekda yang diumumkan Provinsi Jawa Barat, ketika almarhum Eka Supriatmaja masih menjabat, tak juga dilantik. Tapi Eka malah menunjuk PJ Sekda Herman Hanapi.

Bahkan, ketika PJ Bupati Dani menggantikan Eka, Sekda tak juga tidak dilantik.

Jabatan Sekda sendiri kosong setelah Uju pensiun, kemudian dilakukan lelang jabatan. Penentuan 3 besar sudah hampir 8 bulan lalu, namun barulah setelah Akhmad Marjuki jadi Plt.Bupati, satu dari 3 itu baru dilantik.

Seusai melantik Sekda, Plt Bupati mengatakana merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis dalam pengelolaan Pemerintahan.

“Proses untuk menetapkan Sekda sudah melewati proses panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari pembentukan Pansel, seleksi kompetensi, pengusulan calon Sekda, terpilihnya 3 calon Sekda hingga konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri.

Proses panjang itu guna menghasilkan calon Sekda yang kompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu menterjemahkan kebijakan daerah,” jelasnya.

Tugas Sekda membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Daerah. ia berharap, Sekda menerjemahkan kebijakan yang ada. (hem)

Komentar