Festival Ikan Koi Dibuka Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki

Bisnis767 Dilihat

Plt. Bupati Bekasi  Akhmad Marjuki, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, membuka Festival Young Koi Show.


BeTimes.id-Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, membuka Festival Young Koi Show (ikan Koi) yang diselenggarakan Komunitas Pencinta Ikan Koi di Maxbox Orange County, Lippo Cikarang, Sabtu, (19/3/22).

Plt. Bupati Bekasi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, dalam sambutannya mengapresiasi festival yang pertama di daerah iniKabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut sangat  positif dan menjadi suatu wadah bagi para pecinta dan penggemar ikan koi untuk dapat berkompetisi secara fair dan profesional. 

“Saya atas nama pemerintah daerah akan membantu memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak positif, seperti kegitan festival ikan koi yang pertama di Kabupaten Bekasi ini,” terangnya. 

Marjuki berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya agar masyarakat semakin mengenal dan mendapatkan edukasi terkait budidaya ikan koi serta dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Festival ini pesertanya diikuti dari berbagai daerah, seperti  Banyuwangi bahkan dari luar pulau Jawa. Sehingga, selain mengenalkan ikan koi ke masyarakat luas, kegiatan seperti ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di kalangan masyarakat, ujarnya. 

Sementara itu, Sultan Koi Cikarang sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, Nyumarno mengatakan, festival ikan Koi ini merupakan yang pertama kali digelar di daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini, dengan memperebutkan Piala Bupati Bekasi dan hadiah uang tunai. 

Ditaambahkan, Festival Young Koi Show  bertujuan  untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19. “Saya berharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan Alhamdulillah tadi Pak Bupati menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud konkrit dukungan pemerintah daerah terhadap budidaya ikan hias yang ada di Kabupaten Bekasi.” Ucapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id. 

Kontes dengan bernama 1st Bupati Bekasi Young Koi Show ini di gelar selama dua hari yakni dari tanggal 19-20 Maret 2022, dan  diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Indonesia dengan  menghadirkan 3.382 jenis ikan yang terdiri dari komunitas ikan koi, pembudidaya ikan koi, petani koi dan dealer-dealer koi. (***)

 

Komentar