Ketua DPC PBB Jakarta Barat Meninggal Dunia

Peristiwa582 Dilihat

BeTimes.id-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat, Parluhutan Frenky Purba, 62 tahun, meninggal dunia, Sabtu (16/4) dinihari.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jabar Agung, Jelambar Jakarta Barat.

Sebelumnya, Parluhutan dirawat di RS Hermina Internasional beberapa hari atas penyakit jantung yang menyerangnya hingga menghembukan nafas terakhirnya.

Tampak sejumlah karangan bunga memenuhi di rumah duka. Karangan bunga dari tokoh Batak Nurdin Tampubolon, yang juga Tim Ahli Wakil Presiden.

Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF Ringo merasa kehilangan sosok Frengky Purba, yang dinilai seorang bapak, dan pemimpin yang mengayomi anggota di Jakarta Barat.

DF Ringo memgemukakan, karena Frenky menjabat Ketua DPC PBB Jakarta Barat, maka jenazah akan diberangkatkan dengan upacara organisasi PBB. “Itu wajib kami lakukan karena beliau (Frengky) juga salah satu tokoh PBB dan juga Ketua DPC PBB Jakarta Barat yang harus kami hormati,”kata DF Ringo.

Dalam upacara pengataran jenazah itu, lanjut DF Ringo, akan bertindak Inspektur Upacara Sekretaris DPD PBB DKI Jakarta Jois Chandra Panjaitan.

Rencananya, Frenky akan dimakamkan di tahah kelahirannya, Pemantang Siantar, Sumatera Utara. “Senin akan dikebumikan di Bona Pasogit (tempat kelahiran). Sesuai permintaan beliau semenjak hidup,”ujar DF Ringo.

Tampak hadir Ketua DPC PBB Jakarta Timur Hiras Silitonga, Ketua DPC PBB Jakarta Selatan Herman Saragih, dan jajaran pengurus PBB se-DKI Jakarta.

Ketua PAC Cipayung Rio Hutagaol mengakui, merasa kehilangan atas meninggalnya Frenky Purba yang dikenalnya rendah hati, dan suka bergaul.

“Saya kaget mendengar kepergian pak Frenky. Semoga keluarga diberi kekuatan dalam mengahadapi ini,”ujar Rio. (Ralian)

Komentar