Ketua DPC PBB Jakbar Meninggal Dunia, Ketum Lambok: Franky Ingin Orang Batak Bersatu

Berita800 Dilihat

BeTimes.id-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F. Sihombing melayat meninggalnya Ketua DPC PBB Jakarta Barat Parluhutan Franky Purba, di Rumah Duka Jabaragung, Jelambar, Gerogolpertamburan, Jakarta Barat, Minggu (17/4).

Hadir Sekretaris Jenderal Alfredo Panjaitan, Bendahara Umum Lintong Manurung, Panglima PBB Frans Sembiring dan jajaran DPP PBB.

“Semasa hidup Ketua PBB DPC Jakarta Barat pak Frenky menginginkan orang Batak di Jakarta Barat bersatu, dan mampu membangun gotong royong sesama Batak tanpa memandang puak yang ada,”kata Lambok di depan jenazah Franky.

Lambok, juga mengutarakan, sampai saat ini apa yang dicita-citakan Fanky belum terwujud. Meski demikian, Lambok yakin bahwa PBB Jakarta akan mewujudkan semangat persatuan dan kebersamaan sesama warga Batak yang ada di Jakarta Barat.

“Beliau seorang pemimpin yang visioner, dan saya yakin ke depan pengganti beliau mampu mewujudkan visi itu,”ucap pemilik sabuk Dan IV Karateka Internasional itu.

Lambok mengatakan, sudah dua kali terjadi pergantian Ketua DPC PBB akibat sakit. “Saya sebenarnya ingin membesuk, tapi memang karena tugas luar tidak bisa datang. Namun, saya sampaikan semoga lekas sembuh,”ucap Lambok.

Tampak Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF Ringo, Sekretaris Daerah DPD PBB Jois Candra Panjaitan, Panglima Daerah PBB Benny Panjaitan. Juga hadir penasehat DPC PBB Jakarta Barat Ronny Manurung.

Berdasarkan keterangan keluarga, Franky akan dikebumikan di tanah kelahirannya di Dolok Sanggul. Namun, berdasarkan pertimbangan rapat keluarga besar diurungkan dan akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Tegal Alur Jakarta Barat.

Jenazah akan diberangkatkan dengan upacara organisasi PBB, dengan mengerahkan Satuan Tugas Pasukan Pengamanan PBB beseragam loreng merah hitam. (Ralian)

Komentar