Gebrakan Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan Tuai Pujian warga

Pemerintahan363 Dilihat

BeTimes.id-Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan langsung tancap gas dalam upaya menyelesaikan berbagai program dan persoalan.

Empat Fokus utama yang akan dilakukan, yaitu Peningkatan Infrastuktur, Kualitas Sumber Daya Manusia, Pemulihan Ekonomi serta Reformasi Birokrasi.

Pada sektor infrastruktur diawal menjabat, ia langsung tancap gas melakukan persiapan dan turun ke lapangan dalam rangka pembenahan infrastruktur, salah satunya peningkatan Jalan Provinsi Ruas Cibarusah-Mekarmukti yang dilaksanakan mulai pertengahan Mei hingha 7 bulan kedepan.Tidak hanya infrastruktur, Dani Ramdan juga tengah menyusun langkah strategis dalam pengentasan pengangguran dan kemiskinan dengan membentuk Satuan Tugas Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran.

Ia mengajak pemangku kepentingan di Kabupaten Bekasi seperti kalangan pengusaha, instansi vertikal seperti Baznas, serta stakeholder untuk bersama-sama mencari solusi penanganan permasalahan tersebut. “Mungkin dalam satu bulan ini, kita selesaikan dahulu berkas SK-SK-nya, pembagian tugasnya, tapi ini pertemuan pertama  tetapi struktur sudah mulai kebentuk tinggal mengisi personilnya,” katanya.

Di bidang reformasi birokrasi, dengan slogan MAKIN BERANI (Mantapkan Kinerja Bekerja dan Melayani), Dani menekankan kepada seluruh ASN untuk berani bekerja dan berani melayani masyarakat.

Menurutnya mindset pegawai harus dirubah untuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat bukan justru ingin dilayani. Bersama perangkat Daerah terkait, kini terus melakukan upaya percepatan realisasi penyerapan anggaran yang sudah memasuki akhir Triwulan ke 2 yang kini baru mencapai 23,95%.

Dalam program 100 harinya selama 3 bulan kedepan, ia akan meningkatkan realisasi penyerapan anggaran, sehingga masyarakat dapat segera merasakan pembangunan.“Saya akan pantau perangkat daerah mana yang penyerapannya paling rendah, kita evaluasi setiap minggunya untuk memotivasi demi memperbaiki kinerja penyerapan anggarannya” ujar Dani.

Dalam sepekan dirinya sebagai Penjabat Bupati, kinerja Dani Ramdan pun menuai banyak pujian dari masyarakat terutama di kanal media sosial. Bahkan salah satu Warga menilai kinerja yang dilakukan Dani Ramdan ‘sat set’, atau bekerja dengan cepat dalam menyelesaikan beberapa persoalan seperti TPS Telaga Murni yang sempat viral di media nasional.

Menanggapi hal tersebut, Dani Ramdan tak langsung puas diri,

dan
masih telalu dini untuk menilai kinerjanya.Namun hal itu akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bekerja dengan lebih optimal lagi dalam menyelesaikan berbagai persoalan.“Saya ucapkan terima kasih, tentunya itu menambah motivasi saya bekerja. Tapi di sisi lain ketar ketir juga, takut ekspektasinya terlalu tinggi karena kemampuan saya juga pasti ada batasnya. Tapi apapun itu, saya ingin mengapresiasi masyarakat dengan kerja lebih keras lagi,” ujarnya.(***)

Komentar