3.500 Peserta Akan Kibarkan Bendera Semaphore Pada  HUT Pramuka ke-61

Peristiwa297 Dilihat

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna

BeTimes.id- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna menyebutkan, sebanyak 3.500 peserta akan mengibarkan bendera Semaphore, melibatkan peserta dari Siaga, Penggalang, Penegak, maupun Pembina. 

Dengan jumlah peserta itu, Pramuka Kabupaten Bekasi akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-61, tanggal 14 Agustus 2022 mendatang. 

“Peserta harus menggunakan bendera Semaphore. Dan akan gunakan kalimat “Kabupaten Bekasi Makin Berani,” jelasnya di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (19/7). 

Dikatakan, pihaknya sangat optimis bahwa Pemkab Bekasi bisa mendapatkan rekor MURI melihat jumlah luasan arena yang sangat memungkinkan dilakukan pengibaran bendera Semaphore dan sandi morse. 

“Rencananya bendera ini akan dikibarkan sekitar 15 menit. Insya Allah dengan kekompakan bisa diserempakan, dan kita bisa mendapatkan rekor MURI,” katanya. 

Gerakan tersebut diharapkan  menjadikan generasi Pramuka yang lebih berkarakter, disiplin dan berani dalam bentuk nasionalisme, agar terwujud  Indonesia Emas 2045. Serta ingin membuktikan bahwa bendera Semaphore adalah komunikasi aktif antara komunikan dengan masyarakat. 

“Saya berharap, bisa menjadikan generasi-generasi yang lebih berkarakter, disiplin dan makin berani. Kita ingin buktikan bahwa bendera Semaphore adalah komunikasi aktif antara komunikan dengan masyarakat,” tandasnya. (***) 

Komentar