TP-PKK Gelar Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

Bisnis432 Dilihat

BeTimes.id- Jelang Hari Kesatuan Gerak PKK, TP-PKK Kabupaten Bekasi menggelar Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (19/7).

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, mengatakan lomba ini bertujuan mengurangi limbah sampah, dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasi, sehingga sampah yang diolah menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual.

“Sampah bukan hanya sekedar limbah, tapi dengan pengolahan yang baik, sampah itu bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Ini butuh kreativitas dan inovasi,” tuturnya.

Ia berharap seluruh kader TP-PKK Kabupaten Bekasi dapat semakin termotivasi meningkatkan kreativitasnya menciptakan hal-hal baru yang dapat membawa manfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Terlebih pada pertemuan rutin sebelumnya seluruh kader telah diberikan wawasan terkait pemanfaatan limbah di sekitarnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan, terutama  ibu-ibu yang sudah diberikan bekal di pertemuan rutin sebelumnya untuk memanfaatkan salah satu limbah,” harapnya.

Isteri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ini berpesan terus meningkatkan kepedulian terhadap sampah yang semakin menumpuk dan menyebarkan kepedulian kepada orang-orang sekitar, sehingga dengan pengelolaan sampah yang baik, penumpukan sampah tersebut dapat berkurang.

“Sama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sampah di lingkungan kita. Minimal berdayaguna untuk kita sendiri dan tidak berdampak negatif bagi lingkungan kita,” ucapnya.

Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah tersebut, diikuti  23 tim Kader TP-PKK Kabupaten Bekasi. Pemenang lomba akan diumumkan pada Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bekasi pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Komentar