Dengan Memukul Beduk, Camat Mirtono Buka MTQ Serang Baru

Pemerintahan508 Dilihat

BeTimes.id-Dengan Memukul Beduk, Camat Serang Baru Mirtono Suherianto membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat kecamatan tahun 2022, Rabu (20/07).

MTQ tahun ini di Serang Baru, diikuti wori-qoriah dari 8 Desa yang siap tampil untuk menjadi qori, qoriah, dan hafiz, hafizhah terbaik. “Mari kita tingkatkan seni baca al-quran di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat Serang Baru diharapkan, menjadi insan yang qurani sehingga  bisa mewujudkan Serang Baru, maju yang agamis dan berbudaya,” kata Mirtono Suherianto.

Ia mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta MTQ. Tunjukan segenap kemampuan, semaksimal mungkin hingga hasilnya sesuai yang diharapkan, menjadi insan tebaik,” ucapnya.

Mirtono berpesan bahwa hikmah dan manfaat membaca Al-Qur’an, lebih besar dari sekedar kalah-menang. “Berkompetisilah semaksimal mungkin, tunjukan sportivitas, dan kebesaran hati, InsyaAllah kegiatan MTQ ini, memberikan berkah yang luar biasa bagi kita semua,” ujarnya.

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Serang Baru yakni cabang Tilawah Anak putra putri serta golongan remaja putra putri, cabang Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) terdiri dari golongan satu juz serta Tilawah golongan putra putri, golongan lima juz kategori putra putri, dan lomba kasidah para ibu majlis taklim. (***)

Komentar