Pj Bupati Bekasi  Adakan Kunjungan Kerja ke Muaragembong

Pemerintahan288 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berfoto bersama ibu-ibu yang menyambut antusias kunjungannya ke Pantai Muara Bungin Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong.

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi perangkat daerah terkait mengadakan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Kecamatan Muaragembong, Rabu (20/07). 

Kunjungan kerja  itu,  mulai dari mengurusi sampah di Kali Penombo, menyiapkan TPST, menyerahkan bantuan untuk kelompok wanita tani, penanganan darurat jalan amblas di Desa Pantaibakti, perbaikan jalan menuju Pantai Muara Bungin hingga menerima curhat para nelayan.

Terkait permasalahan sampah di Kali Penombo, Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, pihaknya  sedang mencari lokasi  membangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), sambil menggencarkan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai atau ke laut.

“Ketika sampah menumpuk di sungai, maka harus diangkat, bukan didorong. Karena itu saya ke sini untuk mencari solusi dengan membangun TPST. Sementara TPS-nya belum terbangun, sampah akan diangkut Dinas Lingkungan Hidup,” kata Dani Ramdan.

Untuk penanganan jalan amblas di Desa Pantaibakti, Dani Ramdan mengatakan, untuk sementara akan dilakukan pengurugan sambil menunggu perbaikan secara permanen.

“Untuk perbaikan permanennya, akan memakai sheet pile (konstruksi penahan tanah) pada tanggul sungai yang menjadi kewenangan BBWS. Hari ini saya sudah tandatangani surat ke BBWS untuk pemasangan sheet pile,” terangnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan juga mengunjungi destinasi wisata Pantai Muara Bungin, dan berdialog dengan para nelayan, mahasiswa, serta unsur pemerintah desa setempat.

Pemerintah daerah katanya, akan memperbaiki jalan menuju Pantai Muara Bungin, untuk kenyamanan para wisatawan. “Jalan akan kita perbaiki, walaupun memang tidak sampai ke sini (pantai), karena masuk area pesisir. Nanti kita akan kerjasama dengan Dinas Kelautan Provinsi Jabar. Tahun ini akan dilakukan pengerasan dulu, karena tanah  labil, jadi tidak bisa langsung dibeton, kalau dipaksakan bisa patah atau retak-retak,” tandasnya. (***)

Komentar