Sekda Dedy Supriyadi :Pengurus BMPS Harus Mampu Majukan Dunia Pendidikan

Pemerintahan253 Dilihat

BeTimes.id- Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi  berharap agar  pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2027 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah, serta mendukung  dunia pendidikan di daerah ini. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi ketika menghadiri Pelantikan  Pengurus BMPS Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2027.  Ke-35 Pengurus BMPS dilantik  Ketua BMPS Provinsi Jawa Barat, Bambang Sustrisno di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Rabu (20/7). 

“Saya berharap, kepengurusan yang baru dapat menampung aspirasi seluruh perguruan swasta  di Kabupaten Bekasi, serta memberikan bimbingan dan dapat melaksanakan manajemen organisasi yang baik,” tuturnya. 

Mantan Ketua Bapeda ini,  juga berharap BMPS dapat meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah, dalam membangun pendidikan di  daerah ini. Karena pembangunan pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak tidak hanya dilakukan  pemerintah daerah, melainkan kerjasama semua pihak. Pemkab Bekasi membutuhkan bantuan dari seluruh stakeholder membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang teguh, kreatif, dan berkarakter. 

Sementara itu, Ketua BMPS Provinsi Jawa Barat, Bambang Sustrisno berharap, BMPS Kabupaten Bekasi harus mampu mengembangkan organisasi serta meningkatkan kualitas pendidikan sekolah dan perguruan swasta.

“Para pengurus BMPS harus memiliki kemampuan  menjalin komunikasi  positif dan mengembangkan jejaring kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan swasta untuk meningkatkan derajat pendidikan,” katanya. 

Hal senada juga disampaikan  Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Ahmad Sauqi, bahwa kehadiran BMPS harus menjadi sebuah langkah positif dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, dengan cara menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder. 

Dia berharap, pengurus BMPS bisa memberikan kontribusi positif dan  solusi terhadap permasalahan swasta, serta dapat menjadi ajang silaturahim antar swasta. 

“Saya berharap, pengurus yang baru saja dilantik, mari bersama-sama berkontribusi nyata dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (***)

Komentar