Juara Lomba Logo HUT Kabupaten Bekasi ke-72 Diraih  Ade Rahmat Hidayat

Umum265 Dilihat

BeTimes.id- Ade Rahmat Hidayat, asal Kecamatan Tambun Utara meraih juara lomba logo HUT Kabupaten Bekasi  ke-72Tahun 2022 yang diumumkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik (Diskominfosantik) di Ruang Command Center (CC) Gedung Diskominfosantik, Jumat (22/7).

Kepala Dinas Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan,  panitia sudah menjalani semua rangkaian penetapan logo setelah pendaftaran dan serangkai penilaian dewan juri, proses lomba logo dan logo yang ditetapkan bisa digunakan.

Dijelaskan, kepesertaan dibatasi hanya  bagi warga Kabupaten Bekasi. Yang mengakses publikasi lomba logo ada sekitar 762 orang, namun yang mendaftar 61 orang lalu dikerucutkan menjadi lima logo terbaik, kemudian satu pemenang  ditetapkan  dewan juri.

“Logo yang sudah bisa disebarkaluaskan dan digunakan di Hari Jadi Kabupaten telah ditetapkan  PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.,” ucapnya.

Ia sangat mengapresiasi  pemenang lomba logo dan yang  belum berhasil harus bersabar dan jangan berhenti untuk berkreativitas.

“Yang tidak berhasil, bukan tidak baik logonya. Semuanya bagus dan dinilai dewan juri. Namun, ada yang terbaik memenuhi semua unsur dan aspek yang dibutuhkan dalam logo menurut dewan juri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengapresiasi jajaran tim juri yang sudah memilih logo terbaik berdasarkan analisa dan teknis penilaian, sehingga logo tersebut sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Terimakasih juga pada seluruh creator Logo yang merupakan warga  Kabupaten Bekasi yang sudah mengirimkan karya terbaiknya dalam peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Bekasi. Untuk lebih mengenalkan daerah ini  secara luas. Tahun depan menjadi bahan pertimbangan lomba logo ini akan dibuka secara nasional. Selamat pada pemenang, mudah-mudahan prestasi yang telah  diraih bisa menjadi motivasi dalam kemajuan Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Pemenang logo yaitu lelaki asal Alamanda Regensi, Kecamatan Tambun Utara, Ade Rahmat Hidayat menyampaikan, terimakasih atas penghargaan dari Pemda Kabupaten bekasi melalui Diskominfosantik yang sangat luar biasa.

“Jujur saya sangat diapresiasi dan sangat senang juga. Ini pertama kali, meraih apresiasi seperti ini. Dari tahun ke tahun saya memperhatikan, logo hari besar Kabupaten Bekasi. Cita- cita saya memang pengen tahun ini, logo saya bisa digunakan. Alhamdulillah, tahun ini diapresiasi untuk jadi juara,” katanya.

Ia berharap, even besar dengan bentuk lomba terus digulirkan. Menurutnya, di Kabupaten Bekasi ada banyak designer yang menggeluti logo. Bahkan, ada juga yang bergerak di dunia fotografer dan film.

“Ke depannya, kita berharap tidak hanya sekarang saja. Tapi lebih banyak even lagi, bukan hanya logo fotografer atau video pendek. ini untuk mengangkat Kabupaten Bekasi lebih hebat lagi. Untuk temen – Kabupaten Bekasi lebih kreatif lagi,” tukasnya.

Untuk diketahui sebagai simbol dari sebuah peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi, desain logo kali ini memiliki makna filosofis yang merepresentasikan harapan dan semangat baru bagi Kabupaten Bekasi, dan dinilai sesuai dengan tema logo Kabupaten Bekasi Ke- 72 Tahun 2022 yaitu Makin Berani Mantapkan Kinerja Dalam Bekerja Dan Melayani. (***)

Komentar