Pj Bupati Bekasi Resmikan POPDA Kabupaten Bekasi Tahun 2022

Olahraga558 Dilihat

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi dibukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

BeTimes.id- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, meresmikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Sabtu (23/07).

POPDA  diikuti 1.578 atlet dari 23 kecamatan  dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga atletik, bola voli , basket, bulu tangkis, karate, kempo, panahan, pencak silat, renang, sepak bola dan taekwondo  dari 23 Juli hingga 30 Juli 2022,

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, POPDA merupakan sebuah tradisi olahraga bagi para pelajar setiap dua tahun sekali, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi.

“Dari POPDA inilah kita nanti akan mencari bibit-bibit atlet masa depan Kabupaten Bekasi yang unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Melalui ajang POPDA kata Dani, para pelajar bisa menampilkan bakat terbaiknya dengan membuktikan  prestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dapat mengharumkan nama sekolah maupun daerahnya.

“Pekan olahraga pelajar ini bukan hanya ajang olahraga semata, di dalamnya terdapat nilai-nilai sportivitas, kerjasama, kebersamaan dan kerja keras,” ungkapnya.

Dani menambahkan, para pelajar yang berprestasi, akan mendapat apresiasi untuk bisa masuk sekolah dengan jalur prestasi, juga akan diikutsertakan dalam turnamen dan event olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, para pelajar yang memiliki prestasi akan dilibatkan untuk mewakili Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat yang akan datang.

“Atlet-atlet terbaik sangat berpotensi mendukung Kabupaten Bekasi meraih juara umum di Porprov Jawa Barat. Karena Kabupaten Bekasi memiliki prestasi yang membanggakan dan memiliki tradisi juara,” ucapnya. (***)

Komentar