Plt Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Henri Lincoln: Pelajar Berprestasi di POPDA Akan Dibina KONI

Olahraga521 Dilihat

Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Henri Lincoln

BeTimes.id- Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, para atlet berprestasi di POPDA Tingkat Kabupaten Bekasi akan dilakukan pembinaan melalui KONI. Hal itu ditegaskannya, usai  POPDA tingkat Kabupaten Bekasi diresmikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang diikuti 1.578 pelajar  dari 23 kecamatan, mengikuti Tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar mulai 23 hingga 30 Juli 2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Sabtu (23/07).

“Para atlet berprestasi akan dibina melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi,” kata Henri.

Dikatakan, POPDA merupakan upaya untuk mencari bibit atlet muda dari kalangan pelajar, yang selanjutnya akan dibina dengan pelatihan menuju ke arah profesional

“Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang memiliki Tradisi Juara dalam ajang olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga para adik-adik pelajar ini bisa meneruskan prestasi tersebut,” ujarnya.

Henri menjelaskan, dari 1.578 atlet yang mengikuti POPDA, terdiri dari 919 atlet putra dan 659 atlet putri, yang akan bertanding di 11 cabang olahraga (cabor) yakni Atletik, Bola voli , Basket, Bulutangkis, Karate, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola dan Taekwondo.

Pemkab Bekasi, kata Henri, sudah menyiapkan beberapa venue untuk berbagai cabang cabang olahraga, yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Bekasi.

“Untuk venue utama di Stadion Wibawa Mukti, sekaligus tempat opening dan closing acara, juga untuk cabor atletik, bulutangkis dan renang, kemudian untuk bola voli di GOR Tambun, Futsal di Grand Wisata dan cabor lain di Stadion Mini Cikarang Utara,” terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah daerah melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi yang telah menggelar POPDA Tahun 2022.

Reza berharap, pekan olahraga pelajar bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Kabupaten Bekasi untuk diikutsertakan dalam ajang olahraga level provinsi dan nasional.

“KONI Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi terselenggaranya POPDA tahun ini. Kita bisa lihat dalam opening ceremony pembukaan disambut antusias dari kontingen seluruh kecamatan, dan semoga kedepannya para atlet yang berprestasi pada ajang olahraga tingkat kabupaten ini bisa mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porprov selanjutnya,” ujarnya.(***)

Komentar