Sebanyak 45 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Bekasi Dikukuhkan

Pemerintahan1233 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Forkopimda, mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

BeTimes.id-Sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, dikukuhkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa, (16/08).

Hadir  Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Muhammad Horison Ramadhan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri, Edy Daulatta Sembiring dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berpesan  agar para anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi, tidak hanya menjadi petugas pengibar bendera semata, tetapi mampu menjadi anak bangsa yang mengemban tanggung jawab moral dan cinta tanah air.

“Kami berpesan, bahwa menjadi Paskibraka itu bukan hanya mengibarkan bendera, kemudian menjadi Purna Paskibraka Indonesia yang mempunyai tanggung jawab moral menjadi putra-putri Indonesia teladan, yang cinta  tanah airnya, bakti sampai mati untuk tanah air Indonesia,” kata Dani Ramdan.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan menyampaikan, Kodim 0509 ikut berperan mengirimkan pelatih untuk melatih pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi.

“Ya, kami bekerjasama dengan Batalyon Armed 7/GS Biring Galih Kodam Jaya yang ikut mengirimkan anggotanya menjadi pasukan pendamping pengibar bendera,” kata Horison Ramadhan.

Dia menyampaikan, pelatih yang diturunkan dari Kodim 0509 melatih dari mulai fisik, mental hingga gerakan telah diberikan kepada anggota Paskibra tersebut, sehingga dia berharap Pendamping dan Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik saat upacara nanti.

“Kami mengharapkan peserta Paskibraka dan pendamping melaksanakan dengan baik, konsentrasi penuh, apa yang sudah dilatihkan harus diterapkan pada saat pelaksanaan nanti, sehingga berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan keinginan yang dilaksanakan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyampaikan 45 anggota yang dilantik merupakan hasil proses seleksi dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Bekasi yang diberikan pelatihan khusus.

“Seleksi dilakukan dari SMA dan SMK se-Kabupaten Bekasi, kemudian kita ada pelatihan dasar ada namanya Kampung Bahagia yang memusatkan latihan dan memberi materi Paskibraka di Hotel Zuri Express,” tuturnya.

Dia berharap anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai pengibar bendera di upacara hari besar nanti.

Bahkan Henri menyebutkan, tahun ini Kabupaten Bekasi mempunyai kebanggaan karena ada anggota Paskibraka tingkat nasional dan provinsi yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

“Kita juga diminta untuk menjadi pengibar bendera di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi lengkap tahun ini. Nasional ada 1 orang putra utusan dari Bekasi, kemudian yang Provinsi 2 orang putra dan putri,” tutupnya. (***)

Komentar