Berkat Kerja Keras Tim, Program BIAN 100 Persen di Kampung Bali

Pemerintahan607 Dilihat

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiati, menyambangi warganya sembari memberikan susu dan ice cream untuk memberikan imunisasi kepada balita, Senin (5/9).(Foto: Ralian)

BeTimes.id – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menghasilkan yang cukup memuaskan. Tercatat hingga akhir Agustus 2022 capain BIAN di Kampung Bali mencapai 100 persen dari target 354 teralisasi 355.

“ Alhamdulillah, capain imunisasi campak rubella (MR) usia 9 sampai dengan 59 bulan dalam program BIAN di Kampung Bali mencapai 100 persen dari target 354 teralisasi 355, “ kata Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiati, Senin (5/9).

Keberhasilan ini, lanjut Ety, pihaknya bersama tim selalu bekerja keras menggelar BIAN di Posyandu, serta diumumkan di masjid-masjid. Selain itu juga kita melakukan Sweeping ke rumah warga yang memiliki balita dengan membawa susu dan ice cream.

“Kami sweeping dari rumah ke rumah warga, dengan membawa susu dan ice cream. Jika kedapatan ada balita usia 9 sampai dengan 59 bulan langsung diimunisasi ditempat, dan kita berikan susu atau ice cream, “ujarnya.

Program BIAN dengan sweeping cukup efektif, buktinya hasilnya bisa mencapai 100 persen. Dalam kegiatan tersebut kita dibantu dari tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan, RT dan RW, LMK, dan kader Posyandu, tambahnya. (Ralian)

Komentar